GRAMEDIA OBRAL BUKU?? TUMBEEEEENNNNN….

Kemarin ke Gramedia Botani Square. Kata Abang ada obral buku. Kemarinnya lagi, abis dia nganterin keponakan yang mau liburan pulang ke Lampung, dia iseng2 ke Botani. Pulangnya dia bawa buku lima buah. Dia bilang ‘Jeng, Abang beli buku ini di Gramed cuma 55 ribu. Banyak yang lain. Besok mau ke sana nggak?’

Ya mauuu lah. Sapa yang nggak mau diajakin ke Gramed gratisan (karena kalau dia yang ngajak pasti bakalan dibayarin, hehe….). Walaupun sebenarnya saya nggak optimis bakalan dapat buku yang saya sukai. Soalnya selama ini kalau di Gramedia ada obral buku biasanya paling komik seri atau buku-buku yang saya pasti gak tertarik. Itupun ‘pelit’ banget diskonnya, harganya masih juga di atas harga buku Om Hendra stasiun Bogor. Jadi saya males ke Gramed kecuali buku yang dicari nggak dijual di tempat lain. (Sebetulnya sih masalahnya cuman alasan ekonomis saja, dengan duit sesedikit-dikitnya dapet buku sebanyak-banyaknya, baru bekas sama aja, yang penting belum pernah baca, hehe….)

Pergilah kami ke Botani Square. Setelah parkir kendaraan dan berjalan berkilo-kilo (maklum kendarannya masih roda dua, dan parkirnya di bawah jauuuhhhh banget….) sampailah kami. Untung di bawah tempatnya. Jadi nggak semakin panjang penderitaan ini, haha…..

Waaaahhhhh……. ternyata bukunya buannnyyyyaaaakkkkkkk banget!!! Kalau ukurannya sih kayak Gunung Agung di Superindo. Atau lebih gede. Jadi kayak Gunung Agung setoko diobral semua.

Harga bukunya berkisar tiga ribu sampai dua puluh lima ribu. Kalau buku-buku yang saya suka kisarannya antara tujuh sampai sepuluh ribu.  Wah, maunya sih dibeli semua. Novel-novel terjemahan. Dapat buku advanced readers tiga ribu aja. Asma Nadia dapet satu tujuh ribu. Abang beli Senopati Pamungkas (tapi yang jilid dua, jilid satunya belum punya … 😦  ) halamannya sekitar seribu seratusan lah, harganya dua puluh lima ribu.

Ada buku-buku yang kalau harga normalnya pasti di atas seratus atau dua ratus (kertasnya tebel yang kayak karton itu, glossy, bukunya tebel juga), dijual dua puluh ribuan. Pengen beli, tapi buat apa? Isinya tentang bagaimana para selebriti dunia bermake up. Haha…. pasti ‘gue’ banget ya 😉

Tapi ya harus tahu diri lah…. Masa udah dibelanjain nggak mikir sih. Itu namanya dikeki ati ngrogoh rempelo.

Jadi akhirnya harus ‘puas’ dengan sepuluh buku ‘saja’, hehe….

Makasih Bang ya….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s