COBA IBU DI RUMAH TERUS TIAP HARI….

Suatu pagi, ketika saya sedang sibuk mempersiapkan diri ke sekolah, Hikam bilang begini….’Coba Ibu setiap hari di rumah terus….. Enak….’
Saya bilang ’kalau Ibu nggak sekolah, nanti kita enggak bisa beli sayur, Hikam nggak bisa jajan dong….’
Dia diam beberapa saat, kemudian dia bilang ‘Ya udah, nanti Hikam pergi ke sekolah Ibu, Hikam bilang ke Bapak Kepala Sekolah, Pak, minta uang buat Ibu saya. Ibu saya miskin. Kan nanti sama Bapaknya Hikam dikasih uang banyaaakkkkk….. terus kita bisa beli sayur deh….’
Wah, coba bisa begitu anakku, enak atuh, haha….. Ada-ada saja si ganteng satu ini…….

Di lain hari……
Di luar Hikam lagi ngobrol ama Sandy ama Zahra.
Dia bilang gini ‘ Eh, kalian tahu nggak Nabi Nuh?’
‘Iya, tahu. Kenapa?’
‘Tahu nggak kalau Nabi Nuh tuh…… udah meninggal!!’
HAHAHAHA….!!!!

Ini hari yang lain lagi……
Saya mendengar percakapan Hikam dan teman-temannya. Teman-temannya diajak masuk rumah. Rupanya ada salah satu kawannya yang baru sekali itu diajaknya ke rumah. Saya sedang baca-baca di kamar, tapi bisa mendengar jelas apa yan g mereka bicarakan.
Rupanya si kawan baru ini melihat foto suami saya yang lagi berpose pakai seragam dinas lapangan di dinding ruang tamu.
‘Eh, ayah kamu satpam ya?’
‘Bukan, ayahku polisi.’ (Yang betul sih suami saya kerja di Lembaga Pemasyarakatan. Polisi juga sih, tapi polisi sipil, haha…. Polsuspas alias Polisi Khusus Pemasyarakan)
‘Ya sama aja lah, polisi kan satpam juga…’
‘Iya juga ya….’
HAHAHAHA……(lagi)!!

Advertisements

2 responses

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s