MASA-MASA YANG PENGEN DAN TIDAK PENGEN DIULANG….

Dengerin lagu-lagu Iwan Fals sambil di kamar sendirian…… Wah…. Serasa SMP lagi. Kayak waktu kuliah juga, kalau lagi pulang. Mbak Sri udah kerja di Kalimantan, Cacak udah kerja di Pasuruan, trus ketika berhenti daftar polisi, diterima, n pendidikan di Banyubiru.

Ada lagu “Jendela Kelas” inget waktu tergila-gila ama Dovic, haha….
Ngelamun, mata tak pernah lepas dari jendela kelas(atau pintu kelas walaupun terbuka sekecil apapun), menunggu dia lewat, entah ke kamar mandi (yang pas ada di depan kelas 2 A41, dan dia gak pernah enggak pasti ke kamar mandi, seringnya sih gak sekali, trus dia duduk2 di depan kamar mandi ama Ecen atau Widiasto, hmmmm….), atau ke kantin, atau ke kantor guru, atau mondar-mandir yang lain yang ga jelas (soalnya ga tau dan ga nanya, gimana mau nanya orang ga kenal…)
Ada masa-masa waktu SMP, SMA atau kuliah yang pengen kita ulang, kita serap, kita nikmati lagi….
Tapi banyak masa-masa di situ juga yang gak pengen sama sekali mau kita inget, boro2 mau diulang, dan begitu bersyukur kalau sudah bisa menengok ke belakang dan berkata ‘I was there once…., but not now….’

Coba kita inventarisir:

Masa SMP
Yang pengen diulang: main2 ke rumah kawan, bilang ‘iya’ ke A, haha…, jajan di kantin belakang, jajan di warung lik Min (tapi kayaknya sekarang dah pada ga ada ya), lebih menggali kemampuan (kayaknya bisa deh lebih maksimal hasil kalau dulu belajarnya bener), lebih asertif.
Yang ga pengen diulang: jalan malem2 pulang sekolah lewat sadranan, atau berangkat pagi2nya, sekolah kalau lagi Jum’at Legi (nelongso tau!), miskin jadinya ga bisa jajan ga bisa beli sepatu atau tas yang diinginkan, boro2 itu kamus aja ga kebeli)

Masa SMA
Yang pengen diulang: ngeliat Dovic lagi, haha…. walaupun endingnya tetep sama rela kok…., ngocol2an ama Mudah Prie Saras lagi, diskusi sastra di kelas pak Huda tapi mau super aktif, belajar bahasa Inggris ama bu Nuning, nginep di rumah Mudah, nekad ‘jalan’ ama Joko… ;), lebih kenal ama Aris, liat mas Andis sama Emir main basket lagi….
Yang ga pengen diulang: ketemu Dyah ….:(, merasa jadi nobody di kelas (apalagi waktu udah ga sekelas ama trio wek2 yang diceritakan di atas), belajar geografi (tapi kalau yang perbintangan itu mau), pensi (tapi kalau liat si sobir jadi bencong itu mau)

Masa kuliah
Yang pengen diulang: bilang suka ama Sam, haha…, ngelaba… ;), lebih deket ama dosen, ‘nekad’ ambil skripsi, lebih ‘bener’kuliahnya, PMII (aaaaa…..!!!) , ngaji yang lebih bener, lebih aktif di organisasi (ternyata sebetulnya saya mampu n ga semenakutkan yang dibayangkan), ‘jalan’ ama Alvin, bilang ‘yes’ n ngga mikir dia adik kelas dan lebih muda walaupun cuman beberapa hari, jalani aja…), rihlah sebanyak2nya ama temen2 PMII, haha….
Yang ga pengen diulang: ketemu temen2 bahasa Inggris yang intimidating, ga punya duit jadi ngutang terus ama Emy (nanti ke rumah Emy bayar utang ah….)

Kalau dipikir-pikir kok dari tadi yang mau diulang malah banyak yang jelek-jelek n genit-genit ya….. Untung waktu nggak bisa diulang, kalau bisa kali saya malah jadi cewek ,nakal’ kali ya, hehe….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s