Tukang tempenya keren bangeeeetttt…..!!!

Saya kadang-kadang kalau lagi nggak mood atau nggak sempet ke pasar belanjanya ke salah satu tukang sayur yang ngetem di perumahan saya yang bagus di belakang (aka Jasmine garden, haha….). Oom yang jualnya ramah, baik hati dan tidak sombong. Murah lagi. Apa-apa ada. Kalau ngitung belanjaan, suka dikurangin harganya, walaupun kita belanjanya nggak banyak. Sayur, ikan, ayam, daging, dll yang dijual oom ini selalu dalam kondisi bagus. Begitu juga makanan favorit keluarga kami, tempe. Tempe yang dijual oom ini enak.

Saya kadang-kadang ketemu sama teteh yang nganter tempe itu. Ibu-ibu muda, berjilbab, kadng-kadang anaknya diajak, naik motor.

Pagi ini, pas saya lagi milih-milih belanjaan di oom yang ganteng itu, datanglah sang tukang tempe. Deng deng….!!!! Ternyata bukan si teteh yang biasanya. Yang nganter adalah seorang cewek cakep en gaya banget. Kayak mahasiswa gitu gayanya. Rambut dipotong layer sepunggung, agak2 merah (gak tau asli merah atau dihighlight), celana jean ama kaos ngetat, pakai kardigan yang sama ngetatnya (tau kan gaya anak-anak sekarang makai bajunya, yang kayak gitulah…), sepatu teplek (yang mungil itu) warna kuning. Di setang depan ada tas-tas model yang dijual di Tajur itu, warna kuning juga, tapi lebih menyala. Kukunya dikutek warna hitam. Di jok belakang…. ya tempe lah, namanya juga tukang tempe. Masa laptop sih.

Trus si eneng ni mulai nurun-nurunin tempenya. Gayanya cing, kayak mau kayak enggak itu. Seolah-olah dia terpaksa melakukannya (tapi mungkin perasaan saya aja sih ngeliatnya).

Mungkin sebetulnya si eneng memang bukan tukang tempe beneran (tapi tadi si oom berbicara sama dia, indikasinya dia bukan baru sekali itu nganter tempenya). Mungkin emang sebenernya dia itu mahasiswa. Atau artis yang sedang mendalami akting, haha……

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s