Unorganized-me

Saya orang sangat tidak ter-organized. Juga bukan orang yang bisa rapi secara konsisten. Saya orang-nya sangat moody, angin-anginan.

Semua hasil kerja saya, baik secara personal, ataupun yang berhubungan dengan persekolahan,  perdinasan, dan perumahan (maksudnya yang berhubungan ama rumah) sangat tergantung pada mood saya saat itu.

Jadi ada saat-saat ketika saya duluan ngerjain sesuatu, apakah itu perangkat pembelajaran, materi, peraga, atau hal-hal sejenis itu. Tapi banyak juga saat-saat ketika udah pertengahan semester dan ketika ditanya ‘udah beres bikin perangkat belum? materi ini nanti mau pakai apa?’ dan jawabannya adalah ‘belum. huh? materi apa?  belum kepikir…’

Ada saat-saat ketika meja kerja saya di sekolah rapi sekali, dengan sandaran buku yang berfungsi dengan ‘benar’ (ada buku yang disandarin)….. trus semua file masuk ke tempatnya masing2…..

Tapi kalau sebulan lagi anda melihat meja yang sama, mungkin yang ada adalah segala macam sampah-sampah gak jelas… yang semakin diliat semakin tidak enak dipandang….  Buku-buku kawan, koreksian yang dah beres dikerjain tapi belum dimasukin daftar nilai….. undangan-undangan notice-notice dari sekolah yang dibuang sayang (takut suatu saat diperluin) tapi menuh2in tempat……. Buku-buku yang barusan dipinjam kawan tapi males mau ngerapihinnya lagi…. dan lain-lain… dan lain lain…..

Ada  saat-saat ketika rumah saya rapi sekali (biasanya kalau Ibu lagi libur ngga ngajar….). Buku-buku di lemari rapi, mainan anak-anak ada di kotaknya dan layak main semua (karena yang ancur2 dah dipisahin n dikeluarin buat mamang tukang sampah), lemari-lemari pakaian rapi, baju-baju yang sudah lama nggak dipakai dipisahin juga dan disedekahkan (dan tibalah waktunya beli baju baru lagi, haha….), halaman rapi, rumput-rumput di pot dicabutin, kolam bersih……

Tapi seringnya sih saya cuek banget, apalagi kalau lagi capek pulang sekolah sore……

Biarin buku acak2an, yang sering malah di bawah tempat tidur saya sampai berbuku-buku (maksudnya bukunya banyak) karena saya bacanya sambil tiduran, dan kalau udah ditaruh bawah tempat tidur….. Buku-buku di shelf juga biarin aja acak-acakan, asal udah diselipin udah aja. Mainan waduh gak tau lagi deh, pokoknya kalau dah masuk kotak udah aja, gak peduli mainannya dah kayak mana modelnya…..

Walaupun sebenernya saya juga nggak ngerjain sendiri bersih2nya (ada si embak dan ponakan), tapi kan kalau saya nggak nyuruh gak begitulah….. harus ada monster cerewet dulu baru semua bergerak. Kalau enggak ya bersih2nya sekedarnya aja. Gak nyalahin juga sih, dengan dua orang pemasok rutin keributan dan kekotoran serta kekacauan, plus harus nganter sekolah, plus sekolah (si ses), plus kerjaan lain2, udah bagus banget bisa seperti sekarang.

Jadi ya gitu deh, penampilan meja, rumah, baju, semua tergantung mood………………………

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s