Pakai Yang Model Apa Ya?

Masih tertarik sama vertikultur. Belum tau pengin yang bentuk apa. Apa mau tonggak tegak aja trus dikasih kaleng atau bekas orang slametan yang kayak keranjang2 plastik itu (tapi kan harus beli juga, soalnya di sini gak pernah ada orang ngundang selametan, seandainya ada pun paling pakai kotak nasi, jadi kayaknya bukan solusi yang dicari….) Memang muat banyak sih, di kebun belakan itu pasti bisa kalau dikasih sekitar sepuluh tonggak, atau dua puluh…. kalau masing2 ada sepuluh taneman kan lumayan tuh….

Atau pakai rak2 aja ya. Kan udah punya tiga susun tuh. Tar di sebelah kiri ama depan dikasih masing2 tiga susun lagi….. trus di bawah masih bisa ditanemin sesuatu lagi…. atau untuk ngebibit…….

Atau pakai yang digantung aja? Pakai bambu (harus beli, apalagi bambu apus yang besar kayak gitu mau nyari di mana?) atau pakai paralon ya? Ada yang jual paralon bekas gak ya? Mungkin bisa lebih murah. Kan nantinya emang mau dibolong2in juga……

Tapi pengin juga yang pakai sistem hidroponik. Kayaknya asik tuh ya, jadi gak kuatir lupa2 nyiram atau apa. Gak harus ada tanah juga kan. Tapi belum tahu caranya. Kalau cuma baca gak enak, gak yakin gitu bisa praktek sendiri. Penginnya sih liat dulu punya orang gitu. Tapi di sini belum ada orang yang kenal yang udah make hidroponik.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s