THE TREES I LOVE……

 

Saya punya dua pohon favorit. Satu: pohon ketapang (tau pohon ini nggak?) Pohon ini saya cintai karena dia begitu tampan dalam kesimpel-an dan kesederhanaannya (simpel ama sederhana sama nggak sih?) Pohon ini gak neko-neko bentuknya. Ya tipikal pohon yang di gambar-gambar itu lah. Ada batangnya, trus begitu sampai di dua pertiga batangnya ada cabang ke kiri dan ke kanan. Daunnya standar daun juga, oval, relatif besar. Istimewanya pohon ini, kalau dah tua dan mau rontok. Daun yang tadinya hijau standar tadi, berubah jadi kekuningan, terus kuning beneran, trus orange, trus orange tua, trus merah cerah, trus jatuhlah dia. Baru dia berubah jadi coklat dan kering. Nah ketika dia dalam fase warna kekuningan sampai ke merah cerah inilah yang membuat pohon ini cantiiiiikkkkkkk…. banget! (Eh, tadi bilangnya tampan ya. Ga papalah, saya mah sama yang ganteng, sama yang cantik, seneng semua…. ).Kalau lagi ngeliat pohon ini lagi begini nih, serasa lagi musim gugur di luar negeri….. (luar negeri yang musimnya macem2 itu maksudnya, bukannya Timor Leste…). Ngayal2 dikit ga papalah, walaupun saya gak ada minat mau ke luar negeri (kecuali dibayarin, cuman jalan-jalan, n dikasih uang jajan yang banyak), tapi suasana musim gugur in my mind selalu membuat nyaman.

Pertama liat pohon istimewa ini di kampus UNKIP tercinta. Jalan menuju Fakultas saya ditanamin pohon-pohon indah ini. Semenjak itu saya jatuh cinta sampai sekarang.

Trus lama gak ketemu dia….. Gak tau juga kabarnya gimana. Mungkin dah menikah dan punya anak dua juga kaya saya……. (bagian ini gak usah dibaca karena ga ada hubungan ama si ketapang tadi)

Eh, pas saya pindah ke rumah saya yang indah permai di kawasan elit Jasmine Berkilau  (belakangnya dikit ding, gak jauh kok cuman beberapa ratus meter aja, jadi daripada kawan bingung ngapalin alamat rumah yang panjang bilang aja rumahnya Jasmine sektor 7, haha….), saya kan suka jalan-jalan naik sepeda melihat-lihat keindahan lingkungan (tetangga) saya itu. Di bunderan yang tempat orang-orang jualan kalau akhir pekan, ternyata ada si tampan satu ini. Tadinya nggak keliatan, karena bawahnya dipakein tenda buat jualan, jadi daunnya ketutup si tenda2 ini. Kemarin gak sengaja ngeliatnya dari jauh, keliatan deh si ketapang lagi kuniiiiinnnnggggg ….. semua daunnya.

cinta lama bersemi kembali……

 

Bener2 ngobatin kangen….. Makasih ya Allah, Kau pertemukan kembali aku dengan cinta lamaku…….

Pohon favorit kedua: bungur. Tau juga gak pohon ini? Pohon ini gak kalah sederhananya ama si ketapang yang diceritakan terdahulu. malah lebih butut, karena batangnya jelek banget, kayak ngelupas-ngelupas gitu (kalau gak salah sih, dah lama gak liat). Daunnya juga butut, kecil-kecil, ada kayak bulu-bulunya gitu jadi gak mengkilap. Tapi ada yang istimewa. Bunganya!! Kalau dah berbunga, hilanglah semua kebututannya.Cantik banget. Warnanya ungu agak gelap, bergerombol. Kalau pohon bungurnya sehat, berbunganya bisa penuh satu pohon. Pokoknya ajib dah. Sayang sampai sekarang belum ketemu lagi yang deket2 rumah.

Selain 2 pohon cinta pertama saya itu, di sini saya juga nemu beberapa pohon yang saya sukai. tapi sayang gak ada yang tau namanya (dulu ketapang ama bungur juga tau namanya karena ada name tag-nya di pohonnya).

 

 

 

kalau ini beringin ya.... but i prefer yang masih segede ini aja.....

 

 

ni namanya pohon lembah manah....

Saya dapet gambar2nya pas jalan-jalan sambil main sepeda….. Ceritanya rumah kami diapit dua perumahan yang termasuk 10 besar terelit di bogor lah, yang satu Jasmine di belakang, satunya lagi Menteng Asri. Jadi kalau bosen liat rumah2 saya yang indah di belakang, saya jalan ke depan liat rumah saya yang indah2 di Menteng Asri…… 😉

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s