SPECIAL EDITION: IBU NENEK’S STORIES

Kami bersepuluh, guru-guru bahasa Inggris, termasuk tim yang solid. Walaupun sebenarnya cuman sembilan orang (karena yang satu guru laki-laki, jadi kalau sama kami dia ga nyaman…takut dimakan, haha…). Kami belajar bareng, bercanda bareng, makan2 bareng, seneng2 bareng, sedih juga saling menguatkan…. I love them much deh pokoknya…..

Nah, dari pergaulan kami yang bisa dibilang intensif itulah (setiap hari kami ketemu, kalau hari senin ama jum’at waktu pelatihan TOEFL dulu malah sampai jam lima sore), membuahkan kejadian2 konyol n ngga penting….

Di antara kami bersembilan, ada satu ibu2 (kami berdelapan ibu2, cuman satu yang masih single) yang unik. Kami memanggilnya ibu Nenek. Satu karena beliau memang sudah punya cucu (tapi wajahnya sama sekali ngga kaya nenek2….), dua karena ibu ini orangnya suka pikun, jauh sebelum beliau jadi nenek, haha…. Ibu satu ini orangnya pinter, shalihah, zuhud, qonaah, pokokna mah uswatun hasanah deh. Cuman beliau ini naïf banget (sangking naifnya, band NAIF aja beliau ngga tau!) n agak gaptek (kalau dibandingin kawan2 yang lebih muda… tapi kalau sama sesama nenek2 mah beliau lebih jago!!)

Ada satu kejadian yang sampai sekarang kalau diceritain masih bikin ketawa….

Pas lagi istirahat, ibu Nenek tiba2 punya ide (beliau memang selalu aja ada ide melakukan sesuatu)

“Bu, udah lama nih nggak ngirim e-mail… tar lupa lagi caranya…. Kirim email yuk?”

“Mau kirim ke siapa bu?”

“Ke bu wiwin” (wiwin tu nama saya … 🙂 ….)

“Sok dah….”

Trus beliau ketak-ketik……

“Kok ini gak bisa kekirim bu?”

“Kenapa?”

“Sini deh liat dulu….”

Begitu saya liat, ternyata pada bagian di mana seharusnya beliau mengetik alamat email saya… beliau mengetik ‘Bu Wiwin’

“Ibu, harusnya ibu ngetik alamat email saya di sini….”

“Lho bukannya dia udah tau??”

Gubrakkkk!!!!

Kali lain, beliau pengen nulis email lagi ( ke saya lagi!)

“Nah kalau sekarang alamat emailnya udah bener bu”

“Bagus….”

“Subjectnya apa bu?”

“Ibu mau ngomongin apa?”

“Selamat ulang tahun deh….” (walaupun udah terlambat beberapa minggu)

“Ya tulis aja subjectnya Happy Birthday…”

“Ok deh….”

Trus beliau ketak-ketik….

“Udah beres bu, udah kekirim….”

Saya melongok hasil kerja beliau….

“Kok kosong bu gak ada isinya?”
“Udah saya tulis kok…”

“Di mana?”

“Kata bu wiwin di sini kan?”
Ternyata semua berita yang ingin dikatakannya untuk saya, ditulis semua di Subject!! Jadi subjectnya panjaaaaang……. banget sampai ngga kebaca ujungnya!!

Bu Nenek sakit!!!

Tadi pagi waktu beliau datang gak ada keluhan apa-apa. Terus beliau ngisi rapor, nyerahin ke pak kepsek untuk ditandatanganin. Sampai sholat dzuhur pun masih gak kenapa-kenapa. Trus balik lagi ke depan laptop baca-baca jokes ama bikin lks. Trus beliau bilang tangannya sakit. Kirain sakit karena pegel-pegel atau apa. Ternyata pangkal lengannya gak bisa digerakin sama sekali. Jadi tangannya gak bisa diangkat karena gak tahan sakitnya. Katanya sakitnya bukan di sendi, tapi di dalam tulang. Had no idea kenapa, karena gak pernah ngeliat yang seperti itu. Kalau asam urat kan biasanya di sendi-sendi kan sakitnya. Kalau stroke (naudzubillah, mudah2an beliau dijauhkan dari itu), kan katanya gak sakit ya, cumin tiba2 lemes n gak bisa gerak.

Mudah2an cuman masuk angin ya (kan suka kayak gitu kalau kita masuk angin, cuman ini mungkin agak parah).

Cepet sembuh ya bu…

(Alhamdulillah ternyata sakit bu Nenek ga lama sembuh juga. Tau nggak apa sebabnya beliau tangannya sakit? Gara-gara main Bounce Out kelamaan!!!! Hahaha banget kan… Katanya sih ngawanin cucunya main, trus cucunya udah tidur gantian yang ti-nya keasikan…… Ah, aya aya wae ibu mah…..)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s