Nemu Teman Lama (lagi!)

Ketemu teman lama yang udah delapan belas tahun (baca: delapan belas tahun!!) pisah? Umur aja ‘baru’ tiga puluh empat tahun. Jadi pisahnya ama umur ketika pisahnya tuaan pisahnya, …… 😀
Dia ini temen SMP. Bukan temen sih…. apa ya bilangnya. Dulu pernah kenal ama dia, pas ada salah satu event sekolah waktu kelas 2 SMP. Kami ngobrol waktu itu, seru!! Dia enakeun diajak ngobrolnya. Semua kami omongin.
Abis itu udah. Gak pernah ada alasan atau moment yang membuat kami bertemu lagi. Ketemu sih, tapi paling ketika dia atau saya lewat di depan kelas masing-masing.
Nah, gak tau bagaimana awalnya, gak ada ujan gak ada angin, kawan-kawan tiba-tiba suka ngeledekin saya, ‘eh, dapat salam dari si A’ gitu. Saya bingung mau bereaksinya. Pengalaman pertama gitu loooooch….. 😉 Gimana ya? Mau bales salamnya takut (atau malu, atau dan lain-lain, bingung dah), mau gak bales gimana….
Jadi ya gitu deh pokoknya mah…. Bingung ngomonginnya…. jadi sampai kami lulus SMP, saya tetap dalam kebingungan bersikap tersebut (halah lebay!!). Walaupun waktu itu saya belum mengenal Islam yang bab melarang pacaran, tapi kayaknya saya dah mikir gini…’kalau saya bilang iya, tar kami pacaran… emang mau buru2 kawin?’
Trus luluslah kami dari SMP tercinta. Kami pun pisah sekolah. Trus nggak ketemu-ketemu lagi. Terakhir ketemu pas kelas 2 SMA, kalau gak salah dia datang ke kost-an saya ngundang ke ultah dia ke 16 atau 17 gitu. Saya bingung lagi. kalau saya dateng takut dianggap ngasih harapan (Ge-eR banget ya….) karena ternyata prinsip saya waktu itu masih sama, mau lah pacaran kalau dah deket2 mau kawin gitu…. 😀
Kayaknya mungkin redaksi saya yang gak bagus waktu itu (saya memang gak pinter memilih kata), terus mungkin dia tersinggung atau apa, sampai terucap begini (via surat kalau gak salah)….’ya udah, sampai ketemu lagi nanti di surga!!’ Beh!! Sempet merasa bersalah juga waktu itu, tapi gak tau bagaimana bersikap yang benar.
Trus gak pernah dengar kabar apa2 lagi dari atau tentang dia.
Eh, gak sengaja, sekitar dua minggu yang lalu, saya search nama dia di fb. Ada!! saya add, beberapa hari kemudian di-confirm. Ketemu lagi deh! ngobrol2 lagi seru. Lucu!! ada2 aja ya hidup ini.

Advertisements

One response

  1. itulah kehidupan yang mana kita tidak tahu kedepannya seperti apa. teryata memang banyak yang tidak seperti kita harapin. dan hal2 yang yang tak terduga bisa muncul kapan saja.dan kadang kenangan masa lalu ternyata membuat kita bisa lebih dewasa dan instrospeksi terhadap diri kita…tapi yang jelas kenangan kita dulu kalo di pikir unik lucu menarik ….ya itulah masa anak2 kita yang sudah kita lampaui………aku akui kamu tetap wanita yang hebat seperti waktu sekolah smp dulu…dmn kita selalu berkejar-kejaran masalah nilai…….hahaha…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s