MY SONS ARE LUCKY CHILDREN…..

Untuk masalah lingkungan yang asik dan teman bermain, Hafiz dan Hikam termasuk anak-anak yang beruntung. Tentu dibandingkan dengan anak-anak teman, yang sama-sama anak ‘kota’ dan tinggal di kompleks perumahan.

Kompleks rumah kami (bukan kompleks rumah pribadi, tapi rumah dinas, yang berarti kalau udah nggak dinas di situ lagi kami harus angkat kaki) adalah kompleks kecil yang tertutup tapi terbuka (lho, gimana sih?) Tertutup dari lingkungan luar karena ada gerbangnya, tapi terbuka di dalam karena nggak ada pagar pembatas antar rumah (ada 8 rumah dinas di situ)

Kebetulan, keluarga Kasie2 angkatan kami (3 tahun terakhir) adalah keluarga-keluarga dengan total 10 anak-anak usia ‘produktif’ (maksudnya produktif membuat keributan). Yang paling besar kelas 6, yang paling kecil baru 6 bulanan. Soooooo…… kebayang kan ributnya kalau lagi ngumpul. Ngumpulnya ganti2an…. di rumah ini, main PS, di rumah satunya, main game komputer….pindah ke halaman, main tembak-tembakan….. Yang cewek ama yang unyil-unyil, main nyanyi-nyanyian n sekolah-sekolahan…… Waduh….ributnya minta ampun. Gak siang, gak sore, gak malem….. Mereka memang anak-anak yang aktif….. dan alhamdulillah rukun-rukun aja. Ya kadang-kadang ada yang ngambek, tapi belum sempet diluruskan permasalahannya dah akur lagi.

Cuman sayang gak kondusif buat belajar…. Hafiz kan les privat seminggu dua kali, tapi setiap dia waktunya belajar ama gurunya, temen-temennya kalau nggak ‘Hafizzzz….. main yuk….’ atau kalau dibilangin ‘Hafiz lagi belajar’ mereka akan nongkrongin di depan pintu sambil asik main atau ngobrol….. Udah memang Hafiz hatinya cuman 30% buat belajar, tambah….. nggak konsen, hehe….

Tapi kalau dipikir-pikir….. masa kecil gak bakalan datang dua kali ya….. Nanti begitu mereka dah masuk SMP, pasti gak kayak gitu lagi mainnya….  walaupun kadang-kadang suka gemes (kalau main terus kapan pinternya kak…), tapi kalau lagi sendirian trus nyadar….. ya udahlah…. Kakak…. nikmati nikmatnya masa bermainmu…..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s